Selasa, 24 Juli 2018

REVIEW GUE : BERPETUALANG DI DUNIA PARALEL TERE LIYE BUKU KETIGA ‘MATAHARI’

Judul : Matahari
Penulis : Tere Liye
Penerbit : PT.Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 400 Hal
ISBN : 978-602-03-3211-6



“ Hidup ini adalah petualangan.Semua orang memiliki petualangannya masing-masing, maka jadilah seorang petualang yang melakukan hal terbaik.”

MATAHARI adalah buku ketiga dari lanjutan buku BUMI karangan penulis TERE LIYE. Tidak diragukan lagi begitu buku ketiga ini terbit sudah banyak orang yang mengincarnya, behkan beberapa kali cetak ulang.Gue sendiri sangat antusias dengan hadirnya buku ketiga MATAHARI ini.

Masih menceritakan petualangan 3 sahabat  Raib, Seli dan Ali yang kali ini berada di Klan Bintang, atau Klan Terjauh.

Dimulai dari cerita Ali yang tiba-tiba masuk tim basket sekolah dan menjadi anak yang populer. Melihat Ali si biang kerok menjadi idola justru malah membuat Raib curiga. Raib berasumsi sepertinya Ali telah melakukan ‘sesuatu’  sehingga dirinya bisa jago bermain basket dan menjadi idola.Hal itu pula yang mendorong  Raib sehingga ia dan Seli pergi menemui Ali dirumahnnya.Disini pembaca mendapatkan fakta juga bahwa Ali si biang kerok adalah anak orang kaya.

Dalam buku ketiga ini penulis kembali memberi  kejutan kepada pembaca tentang karakter Ali. Dimana di buku pertama seri BUMI karakter Ali ini menjadi karakter yang biasa-biasa saja dan  pada akhirnya diketahui bahwa dia memiliki kemampuan berubah menjadi beruang raksasa. Begitu juga di buku kedua BULAN.Tapi dibuku ketiga beberapa kejutan dari pengembangan karakter ini pun berlanjut, seperti Ali yang bisa membuat pesawat kapsul  (lebih mirip ufo) berteknologi Klan Bulan dan Klan Matahari yang ia beri nama ILY,kenapa ILY ? sama seperti nama karakter yang sudah ada ? bisa dibaca di buku kedua BULAN.Seperti Ali yang tanpa diketahui telah membuat percobaan dengan menyuntikan darah dari Raib dan Seli pada dirinya sehingga ia dapat berubah menjadi beruang raksasa yang bisa mengeluarkan petir dan menghilang.

Sepertinya masih banyak pengembangan karakter yang akan dilakukan oleh penulis pada karakter Ali ini, yang lebih dikenal sebagai si biang kerok makhluk rendah dari Klan Bumi.Begitu pula karakter Raib dan Seli yang pastinya akan semakin berkembang seiring berjalannya cerita.

Salam !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar