Kamis, 16 Agustus 2018

REVIEW GUE : DUNIA PARALEL TERE LIYE BUKU EMPAT "BINTANG"





Judul : Bintang
Penulis : Tere Liye
Penerbit : PT.Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 392 Hal
ISBN : 978-602-035-117-9

“ Jika kita mengkhawatirkan setiap langkah yang kita buat, kita akhirnya tidak akan pernah beraani melangkah “

Sinopsis
Kami Bertiga teman baik.Remaja, murid kelas sebelas. Penampilan kami sama seperti murid SMA lainnya.Tapi kami menyimpan rahasia besar.

Namaku Raib, aku bisa menghilang. Seli, teman semejaku, bisa mengeluarkan petir dari telapak tangannya.Dan Ali, si biang kerok sekaligus si genius, bisa berubah menjadi beruang raksasa. Kami bertiga kemudian bertualang ke dunia parallel yang tidak diketahui banyak orang, yang disebut Klan Bumi, Klan Bulan, Klan Matahari, dan Klan Bintang. Kami bertemu tokoh-tokoh hebat. Penduduk klan lain.

Ini petualangan keempat kami. Setelah tiga kali berhasil menyelamatkan dunia paralel dari kehancuran besar, kami harus menyaksikan bahwa kamilah yang melepaskan “musuh besar”-nya.
Ini ternyata bukan akhir petualangan, ini justru awal dari semuanya…

Review : Setiap akan membeli buku, mungkin gue sama seperti kalian, lebih senang membaca sinopsisnya terlebih dahulu.Jika sinopsisnya menarik dapat dipastikan isi dari buku nya pun pasti menarik.Karena gue sudah mengikuti seri Buku BUMI ini dari awal, maka dari itu saat membaca sinopsis dari  BINTANG gue sudah amat sangat tertarik.Apalagi dalam sinopsis-nya diceritakan bahwa Raib,Seli dan Ali telah melepaskan “musuh besar” yang sesungguhya.Yang selama seri ini berlangsung dari Buku pertama BUMI sampai buku ketiga MATAHARI, “musuh besar” ini hanya diceritakan lewat dialog para karakter yang ada, sampai pada akhirnya di buku keempat ini “musuh besar” atau yang disebut sebagai Si Tanpa Mahkota lepas.Dan yang Paling membuat buku ini lebih seru adalah Si Tanpa Mahkota tidak lepas sendirian, tapi juga bersama Tamus dan Fala-Tara-Tana IV sebagai mana diketahui, mereka berdua adalah musuh Raib di buku-buku sebelumnya.

Tapi sayangnya pertarungan Raib melawan Si Tanpa Mahkota tidak direalisasikan dibuku keempat ini.Pertarungan mereka masih menggantung,jadi kita harus menunggu keseruan pertarungan mereka dibuku selanjutnya.Dan buat kalian yang memang mengikuti buku ini dai seri awal, buku keempat ini wajib kalian baca, karena bagaimana cara Si Tanpa Mahkota lepas dari penjara bayangan dibawah bayangan tidak akan pernah kalian sangka.

Salam !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar